KAMPUNG TABEK GELAR TAWAJUH AKBAR




Zikir atau mengingat Allah merupakan suatu amalan yang tidak bisa diabaikan, karena dengan berzikir, baik zikir secara qalbi, lisan maupun perbuatan akan menghindarkan kita dari segala macam yang dilarang oleh Sang Pencipta yakni Allah azza wa jalla. Seseorang yang selalu ingat akan Allah, dia selalu yakin dan sadar serta merasa dilihat atau diawasi dan didengar oleh Allah SWT.

Baru-baru ini, tepatnya pada Hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 dilaksanakan Tawajuh Akbar di Masjid Nurul Iman Kampung Tabek Nagari Malampah Kec. Tigo Nagari yang mana jama'ah disini dipimpin oleh Tuanku Amen, yang baru saja selesai melaksanakan Suluk di Surau Suluk Maulana Syekh Ibrahim Al-Khalidi Kumpulan Kec. Bonjol - Pasaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tuan Guru Kumpulan/Mursyid Besar Thariqat Naqsyabandiyah Surau Suluk Maulana Syekh Ibrahim Al-Khalidi Kumpulan atau kita kenal juga dengan nama Surau Tinggi yaitu H. Abu Bakar Tuanku Saidina Ibrahim yang merupakan cicit dari Maulana Syekh Ibrahim Al-Khalidi Kumpulan.

Adapun rangkain acara dalam kegiatan ini adalah Shalat Maghrib berjama'ah, Tawajuh (zikir bersama) yang dipimpin langsung oleh H. Abu Bakar Tuanku Saidina Ibrahim, Shalat Isya berjama'ah,

Setelah Shalat Isya berjama'ah dilanjutkan dengan makan bersama.....stelah itu para jama'ah dan masyarakat yang hadir disuguhi hidangan rohani dari 2 orang penceramah yaitu Anifal Ardi, S.PdI Khatib Bandaro Kayo dan H. Khairul Amri dari Kinali.

Semoga kita termasuk golongan yang selalu gemar berzikir kepada Allah SWT.